Cara Membuat Shortener Link Sendiri

Cara Membuat Shortener Link Sendiri - Haloo selamat siang, kali ini saya akan membahas tentang Cara Membuat Shortener Link Sendiri, Shortener yang kita gunakan adalah Shortener Loncat.in, Shortener ini berguna untuk memperpendek link, dan juga bisa juga untuk melindungi konten kita, biasanya cara ini digunakan pada blog Download, walaupun sudah banyak juga penyedia Shortener link seperti Google dan Bitly, tetapi yang satu ini memiliki kelebihan yaitu kita dapat memasang iklan disana, dan kita juga dibayar oleh pihak Loncat.in, jadi lumayan untuk menambah penghasilan blog kita, cara kerjanya juga cukup mudah, dan yang penting cara membuatnya juga mudah. 
Cara Membuat Shortener Link Sendiri
Shortener ini sudah banyak digunakan blogger-blogger untuk melindungi kontennya dari COPAS, tapi bukan berarti artikelnya tidak bisa di COPAS, artikelnya tetap bisa di COPAS tapi di dalam link download tersebutlah yang tidak di COPAS, karena apa ? ribet jika kita COPAS, seperti contoh kita ingin mendownload Film yang memiliki Episode 1-10, apa kita mau harus melewati pemendek link sebanyak itu ? tentunya tidak, Nah oleh karena itu pasti tidak akan lah para COPASER mengganti link download tersebut, jika link download tidak diganti secara otomatis hasil visit dari link download tersebut masuknya ke kita, mungkin itulah keunggulan jika kita menggunakan Shortener ini. 

Baiklah jika kalian ingin ikut menggunakan Shortener Loncat.in ikuti tutorial dibawah ini :
1. Buka situs Loncat.in
2. Silahkan klik daftar lalu isi data-data kalian
3. Jika sudah mendaftar, lalu silahkan Login
4. Kemudian klik web converter
5. Buat Website baru
6. Silahkan pilih yang kalian mau, (saya memilih yang Free)
7. Kemudian beri nama webnya dan pilih domain yg tersedia
8. Jika perlu silahkan pasang kode iklan kalian, jika tidak lewati saja.
9. Pilih Lambang gear yang berada dibawah tulisan Action
10. Kemudian klik manual shorten.
11. Masukan link yang ingin kita perpendek.
12. Done

Mungkin itu saja untuk Cara Membuat Shortener Link Sendiri, jika kalian bingung dalam tutorial diatas silahkan tanyakan dikomentar, mungkin saya bisa bantu. Sekian semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

10 Comments

  1. cocok banget nih gan buat blog download ane, ijin bookmark gan

    ReplyDelete
  2. Did you know you can shorten your links with AdFly and get money from every click on your shortened urls.

    ReplyDelete
  3. artikelnya bagus sekali buat referensi saya.

    ReplyDelete
  4. apa bedanya dengan Bitly, goo gl dll mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika Bitly atau goo gl kita tidak dapat memasang iklan disana, tetapi jika kita menggunakan Loncat in kita bisa memasang iklan kita disana

      Delete